Inilah manfaat buah salak bagi kesehatan yang mungkin belum anda ketahui

Inilah manfaat buah salak bagi kesehatan yang mungkin belum anda ketahui

Baca Juga

Advertidement
Tunjukan.com - Salak merupakaan salah jenis tumbuhan palma dengan buah yang bisa dimakan nama ilmiah salak adalah Salacca zalacca. Buah salak banyak di jual di pasar tradisional bahkan di supermarket. Buah salak memiliki manfaat yang mungkin belum anda ketahui, nah kali ini saya akan menunjukan manfaat buah salak bagi kesehatan.

Berdasarkan Penelitian buah salak mampu menjaga kesehatan mata kita, Buah salak memiliki Kandungan betakarotin yang cukup banyak. selain itu buah salak juga kaya antioksidan yang dapat mencegah tumbuh-kembang sel kanker penyebab kanker.

Banyak orang memanfaatkan buah salak untuk mengobati diare ini disebabkan karena salak juga memiliki kandungan tanin yang telah banyak dikenal sebagai bahan pengobatan pada diare. Hasil penelitian lainnya juga menunjukkan bahwa buah salak  mampu meningkatkan kinerja otak dengan membawa kandungan pottasium dan pektin, yang dapat menutrisi beberapa syaraf serta mampu memperlancar dan mengendalikan peredaran darah menuju otak.

Selain sebagai buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan buah salak juga bisa di gunakan untuk program diet Karena Kandungan karbohidrat yang cukup tinggi mampu untuk menahan lapar ketika sedang menjalankan program diet.

Tips : Saat makan buah usahakan jangan buang kulit ariyang ada pada buah salak, kulit ari buah salak mengandung serat yang dibutuhkan tubuh yang digunakan untuk memperlancar pencernaan. Jadi usahakan kulit ari buah salak jangan sampai terbuang.

Nah sekian artikel informasi yang saya tunjukan kali ini semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk anda sehingga anda memiliki pengetahuan baru dan bisa memanfaatkan pengetahuan untuk kesehatan anda.


Advertidement

Related Posts

No comments:

Post a Comment