Inilah 5 negara terkecil di dunia yang akan membuat anda terheran heran

Inilah 5 negara terkecil di dunia yang akan membuat anda terheran heran

Baca Juga

Advertidement
Tunjukan.com - Pada dasarnya sebuah negara memiliki wilayah yang cukup luas sehingga dapat menampung penduduk dan memiliki kota kota sebagai sumber ekonomi. Nah kali ini saya akan tunjukan negara terkecil di dunia yang akan membuat anda terheran heran, berikut ulasannya

Sealand
Yang pertama adalah sealand, Negara ini memiliki wilayah seluas 1,6 kilometer per segi. Jika anda lihat sekilas negara ini tampak seperti sebuah pengeboran minyak tua yang berada di lepas pantai, namun ternyata ini adalah sebuah negara. Negara ini Letaknya ada di 9,6 kilometer dari lepas pantai Suffolk, Inggris. Negara ini merupakan bekas benteng Perang Dunia II. Tak ada rumah, sarana transportasi, bahkan wahana hiburan.

Liberland

Negara terkecil di dunia yang kedua yakni Liberland, Negara ini hanya memiliki luas 8 km. Negara Liberland diapit oleh dua negara, yaitu Kroasia dan Serbia. Tidak ada bangunan bahkan kota dan hanya dijubeli pepohonan dan ladang saja. semua orang bisa menjadi warga negara kecuali mereka yang punya masa lalu terkait dengan kelompok komunis, Nazi, atau kelompok lain yang punya catatan kejahatan.

Vatikan

Untuk negara yang satu ini mungkin anda pernah mendengarnya. Negara ini dikelilingi tembok di dalam kota Roma, Italia. negara ini memiliki luas area sekitar 44 hektar dengan penduduk sekitar 1000 orang, Negara ini berbentuk eklesiastik atau monarki-sakerdotal yang diperintah oleh Uskup Roma.

Monaco

Kemudian Untuk negara terkecil selanjutnya adalah Monaco. Monaco adalah sebuah negara kota berdaulat, yang terletak di Côte d'Azur di Eropa Barat. Monako mempunyai luas wilayah 2.02 km2 dengan populasi sebesar 36,371. Meski berstatus negara berdaulat, tetapi untuk urusan pertahanan negara mikro ini masih menjadi tanggung jawab Perancis.

Nauru 

Negara terkecil lainnya adalah Nauru, Nauru adalah negara berbentuk republik terkecil di dunia. Negara ini terletak di Samudera Pasifik dengan luas area hanya 21 km persegi. negara Nauru memiliki 9.378 penduduk.

Nah demikian artikel yang saya berikan kali ini semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda jangan lupa untuk
Advertidement

Related Posts

No comments:

Post a Comment