Manfaat Kulit buah mangga yang belum pernah anda ketahui

Manfaat Kulit buah mangga yang belum pernah anda ketahui

Baca Juga

Advertidement
Tunjukan.com - Mangga merupakan salah satu buah favorit saya, ketika musim mangga tiba saya tak akan ketinggalan untuk membeli setidaknya sekali dalam seminggu, karena buah mangga yang rasanya manis dan segar, serta memiliki rasa yang khas selain itu buah mangga juga memiliki manfaat untuk kesehatan itulah alasan saya memilih buah mangga sebagai salah satu buah favorit saya.

Berbicara tentang buah mangga saya memiliki beberapa informasi penting berkaitan dengan manfaat buah mangga sebelumnya saya pernah memposting artikel tentang Manfaat Buah mangga Bagi kesehatan yang mungkin belum anda ketahui.

Nah sebagaimana yang kita ketahui bahwa buah mangga memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan, kali ini saya akan menunjukan beberapa manfaat kulit buah mangga yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya berikut beberapa manfaat kulit buah mangga yang bisa anda manfaatkan jadi jangan buang dulu kulit buah mangga saat anda akan mengkonsumsi mangga.

Berdasarkan penelitian yang kami rangkum dari berbagai sumber kami menemukan beberapa manfaat penting dari kulit buah mangga ini antara lain :
Manfaat Kulit buah mangga yang belum pernah anda ketahui

Sebagai obat cacing Untuk anak 
 Kandungan yang ada pada kulit mangga sangat ampuh untuk membunuh kuman, cacing dan juga bakteri yang ada di dalam perut, Caranya cukup mudah yaitu dengan merbus kulit mangga kurang lebih selama 15 menit. Air rebusan tersebut kemudian diminumkan kepada anak yang menderita cacingan..

Membantu melancarkan peredaran darah 
Caranya cukup dengan menggoreng kulit mangga yang masih berwarna hijau. Selanjutnya dikonsumsi hingga pendarahan berjalan normal.

Mencerahkan kulit wajah dan mengusir jerawat 
Dengan mengoleskan kulit mangga setiap hari di wajah Anda Hingga 2 bulan berturut-turut dan Anda akan takjub pada hasilnya. Kulit Anda akan bersih dan cerah, bebas dari jerawat dan terlihat jauh lebih muda.

Sebagai pupuk kompos
Setelah Anda mengupas kulit buah mangga dari daging buah, jangan campur dengan sampah lainnya tetapi letakkan di bagian dasar tanah tempat tanaman Anda. Pembusukan kulit buah mangga ini secara alamiah akan menyuburkan tanah sehingga tanaman Anda jauh lebih subur

Nah semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat dan bisa mejadikan wawasan anda lebih banyak lagi. untuk informasi menarik lainnya silahkan anda berlangganan melalui email dengan cara masukan email anda pada subscribe box.


Advertidement

Related Posts

No comments:

Post a Comment